Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Mencari Loker di Internet agar Langsung Dapat dan Diterima dengan Cepat

Tips Mencari Loker di Internet


Dreameloker.com - Melalui artikel ini kami akan berbagi informasi kepada Anda tentang tips mencari loker di Internet. Kami yakin, Anda sudah bosan ketika berselancar di Google lalu mengetikkan sesuatu tentang informasi lowongan pekerjaan, dan hasilnya info-info yang Anda dapatkan hanya itu-itu saja.

Terkadang, Anda sudah seharian mencari informasi loker di browser namun belum dapat sama sekali karena artikel satu ke artikel lainnya, isinya sama semua.

Nah, dalam postingan ini, kami menawarkan kepada Anda tentang bagaimana seharusnya mendapatkan info lowongan pekerjaan di Internet secara efektif. Terlebih lagi, setelah Anda membidik perusahaan atau tempat kerja yang membuka loker tersebut bisa cepat menerima Anda secara langsung.

Apakah Anda tertarik membaca keseluruhan artikel ini? Simak baik-baik penjelasan kami di bawah ini.

Apa maksud artikel tentang tips atu trik mencari loker di Internet ini?

Sebelum ke inti pembahasan, kami ingin menyampaikan dulu maksud utama dari postingan ini. Bahwa, tidak lain dari isi artikel ini adalah berangkat dari pengalaman pribadi yang mana sudah malas sekali saat mencari loker di Google namun belum menemukan info yang valid.

Dengan mengikuti panduan atau cara mencari loker lewat artikel ini, kami berharap Anda berhasil mendapatkan pekerjaan. Lebih bagus lagi dapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan Anda selama ini.

Lewat artikel ini, tips yang akan kami bagikan belum ada sama sekali di Google. Oleh sebab itu, sebaiknya perhatikan secara seksama poin-poinnya. Berikut di antaranya:

Tips mencari loker di Internet

1. Ketik pekerjaan di Internet yang sesuai dengan keinginan dan keahlian Anda

Langkah pertama yang kudu Anda lakukan adalah mencari tahu dulu tentang pekerjaan yang Anda inginkan. Mulai dari apakah perusahaan yang membuka loker terkait keahlian Anda banyak berseliweran di Internet informasinya, hingga berapa gaji yang bakal mereka berikan.

Bekerja sesuai dengan pashion atau keahlian kita sendiri itu menyenangkan. Oleh karenanya, cari tahu dulu pekerjaan yang relevan dengan skill Anda.

Jangan sampai Anda mencari pekerjaan yang tidak tepat dengan keahlian sendiri. Sehingga, nantinya, kurang nyaman saat dijalani. Kecuali kalau Anda pengen kerja di bidang apa saja, silakan lamar semuanya.

2. Maksimalkan situs penyedia informasi loker pelamar kerja

Di Internet, ada banyak sekali situs penyedia informasi loker. Salah satunya yang paling populer ialah Jobstreet. Dan ada banyak juga situs lokal yang menyediakan ruang bagi para pencari kerja.

Tipsnya gampang saja agar mendapatkan pekerjaan dari situs penyedia informasi loker ini. Yakni, kumpulkan dulu semua situsnya. Lalu sign up, dan isi data-data yang tersedia. Pokoknya, daftarkan diri Anda ke semua situs freelance, situs pekerja, dan lain-lain.

Biasanya suka ada satu atau dua perusahaan yang nyangkut atau nge-notice lamaran Anda.

3. Taruh portofolio dan CV Anda di situs penyedia loker

Ini dia langkah ketiga untuk melengkapi tips nomor 2, yakni masukkin semua portofolio dan CV Anda di situs pencari kerja tersebut. Sebelum itu, berarti Anda harus bikin dulu CV dan portofolio yang bagus. Caranya, Anda dapat membuatnya lewat jasa portofolio atau bikin sendiri di aplikasi Canva.

Aplikasi Canva biasanya aplikasi yang kerap dimaksimalkan oleh para pembuat CV. Kalau Anda bisa dan pengen ngulik sendiri, silakan bikin. Sebab, Canva menyediakan secara gratis. Lebih bagus lagi kalau Anda menggunakan Canva preium.


Tips Mencari Loker di Internet

4. Telusuri di Internet mengenai website resmi yang membuka loker tersebut

Usai Anda mengumpulkan semua situs yang membuka lowongan pekerjaan, maka langkah berikutnya adalah menelusuri atau mencari tahu tentang website resmi yang membuka loker tersebut.

Cari di bagian halaman “tentang” untuk memahami lebih dalam perusahaan tersebut. Bergeraknya di bidang apa, lalu cari tahu juga akun sosmednya, dan apakah perusahaan itu benar keberadannya atau malah perusahaan bodong.

Dalam hal ini ketelitian atau skill stalking Anda harus digunakan. Hal ini ditujukkan agar Anda tidak tertipu nantinya. Sebab, banyak terjadi perusahaan yang giat banget membuka loker, tapi ujungnya malah menipu si pencari kerja.

5. Kirim email ke website yang membuka loker

Mengirim email ke sebuah perusahaan tidak melulu harus dihubungkan dengan melamar kerja, tetapi ini merupakan tips perkenalan Anda atau PDKT-an dengan perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut.

Katakan lah ketika Anda menaruh minat ke sebuah perusahaan, maka luangkan waktu Anda untuk mengirim email ke mereka. Sampaikan salam, tulis maksud tujuan serta lengkapi dengan mengenalkan diri, dan lain sebagainya.

Bagaimana jika nantinya tidak dibalas? Tidak apa-apa. Yang penting, Anda sudah berusaha atau berikhtiar dulu.

Apakah selama ini Anda sudah pernah melakukan hal ini? Jika belum, lakukan saat ini juga!

6. Bikin profil pribadi Anda di Internet

Ini dia tips yang barangkali sering dilupakan oleh banyak pelamar kerja. Mereka kebanyakan tidak pernah membuat profil pribadi di Internet. Padahal, membuat website atau membuat blog pribadi dengan tampilan profesional, harganya murah.

Ini adalah tips paling krusial di mana sebagian para HRD suka mencari tahu dulu tentang sosok yang melamar ke perusahaannya. Memang tidak semua HRD seperti ini, tapi alangkah bagusnya Anda membikin profil pribadi.

Jangan lupakan juga, akun Lindekin Anda taruh di website pribadi. Agar para HRD dapat melacak Anda pernah bekerja di perusahaan mana saja, dan mengetahui juga keahlian Anda apa saja. Ini lumayan membantu untuk mendapatkan pekerjaan.

7. Manfaatkan sosial media untuk alternatif lain dalam mencari loker

Alternatif lain jika tidak dapat pekerjaan di Internet, carilah di sosial media. Media lokal biasanya suka ngeshare informasi lowongan pekerjaan. Ketik saja di Instagram: @loker – nama kota Anda. Pasti nanti ada.

Selain itu dengan mencari loker di sosmed, Anda juga bisa langsung stalking perusahaan atau tempat kerja yang membuka loker tersebut. Sebab, biasanya suka di-tag dan dicantumkan pula akun sosmednya.


Kesimpulan

Dengan mengikuti panduan tips mencari loker di Internet ni, kami pastikan akan ada satu perusahaan yang memanggil Anda. Asal, gunakan tips ini secara baik. Dengan demikian, Anda sudah siap mendapatkan pekerjaan.

Selamat!
Follow Instagram @Dreamlokerdotcom dan Channel Telegram https://t.me/dreamlokerdotcom Untuk Info Lowongan Kerja Terupdate Lainnya