Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Lowongan Kerja Online dari Rumah untuk Pelajar yang Paling Relevan

Lowongan Kerja Online dari Rumah untuk Pelajar

Lowongan kerja online dari rumah untuk pelajar memang sebaiknya harus yang paling relevan. Sebab kalau kerjanya relevan atau berkaitan dengan dunia pelajar, maka boleh jadi setelah diterima oleh pencari loker tersebut Anda bakal mendapatkan penghasilan besar.

Terlebih lagi, loker pelajar biasanya dikhususkan sebagai freelance atau untuk mencari uang tambahan saja, bukan sepenuhnya kerja yang terikat oleh waktu.

Untuk mengetahui di mana saja sumber lowongan kerja online khusus bagi pelajar tersebut, sebenarnya banyak referensinya. Mulai dari Internet, grup Facebook, grup telegram, dan sosial media. Anda tinggal kirim lamaran saja kepada si pembuka loker, lalu ketika berhasil diterima, maka bekerja lah dengan semaksimal mungkin.

Ketika bekerja secara maksimal, bisa saja setelah Anda lulus sekolah, mereka akan mempermanenkan Anda. Ini tentu menjadi keuntungan Anda di mana saat ini, setelah lulus sekolah itu agak susah mencari pekerjaan. Jadi, memulai kerja saat Anda masih berstatus pelajar, itu boleh dikatakan langkah paling bagus.


Baca juga: Lowongan Kerja PT Emblem Asia

Mengenal apa itu lowongan kerja online dari rumah?

Jadi, sejauh ini, kerja tidak melulu diharuskan datang ke kantor atau datang ke tempat kerja. Di rumah pun Anda masih bisa bekerja. Di rumah pun Anda masih tetap bisa menghasilkan uang dan digaji oleh sebuah instansi maupun perusahaan.

Para perusahaan, justru saat ini sedang melebarkan sayap bisnisnya ke ranah pelajar. Di mana pelajar sekarang uang jajannya sudah berbeda dengan pelajar 90-an. Dan para pelajar pun kerap membeli barang-barang yang mereka butuhkan untuk keperluan sekolah.

Paling tidak, saat Anda menerima pekerjaan dari orang lain, Anda hanya akan dijadikan pekerja lepas, atau reseller, dan dropshiper produk-produk tertentu. Sistem ini menguntungkan bagi Anda. Tinggal keseriusan Anda saja saat bekerja di bawah arahan orang lain.

Apa saja lowongan kerja online dari rumah untuk pelajar?

Mari masuk ke pokok pembahasan. Di bawah ini, kami akan menjelaskan lima lowongan pekerjaan yang paling relevan dengan status Anda sebagai pelajar. Berikut di antaranya:

1. Lowongan kerja online untuk menjadi dropshiper dan reseller buku/novel

Di beberapa sekolah, peran buku terbilang penting untuk meningkatkan minat baca siswa. Dan saat ini buku yang disediakan oleh pihak sekolah, kebanyakan buku buat bahan belajar. Dengan cara ini pihak sekolah sadar bahwa buku pelajaran akan membosankan siswa-siswi.

Maka dari itu, sebagaian sekolah menyarankan siswanya untuk membawa buku selain buku pelajaran. Tertujunya justru ke buku novel.

Nah daripada teman-teman Anda membeli novel melalui marketplace, sebaiknya sediakan saja oleh Anda. Dan Anda harus juga menyediakan novel-novel lawas. Jadi, koleksi jualan novel Anda terhitung banyak.

Dari mana mendapatkan lowongan kerja online jualan buku? Sepanjang yang kami ketahui, yaitu dari grup jual beli buku online di Facebook. Melalui grup ini, suka ada info loker untuk menjadi reseller/dropshier buku khusus bagi pelajar.

Jadi, silakan bilang kalau Anda ingin kerja ke mereka. Berjualan buku di rumah pun jadi tampak menyenangkan nantinya.

2. Lowongan kerja online jualan kuota dan pulsa

Di sekolah maupun di rumah, Anda berinisiatif lah berjualan kuota dan pulsa. Cara untuk mendapatkan loker di sini, yakni cari di sosial media. Inilah sumber utamanya. Di Instagram, banyak loker khusus pelajar dalam hal berjualan kuota.

Jangan malu bergabung ke sebuah perdagangan yang isinya jualan kuota dan pulsa semua. Anda tidak akan menyangka bahwa, penghasilan per harinya lumayan. Ini adalah jenis jualan yang sering diduga untung sedikit, padahal faktanya memberikan keuntungan besar.

3. Lowongan kerja online menjadi penulis lepas yang membahas materi sekolah

Sekarang ini banyak blogger yang kesusahan dalam membuat materi sekolah di wesbitenya. Mereka butuh pelajar sebagai salah satu referensi konten tulisannya. Kalau Anda punya keahlian menulis, sekaligus paham isi mata pelajaran yang Anda pelajari di sekolah, lamar lah jenis pekerjaan ini. Ya, Anda menjadi penulis lepas, lho!

Bagaimana cara mendapatkan informasi lowongan pekerjaan menjadi penulis lepas khusus seorang pelajar? Caranya berbagung lah ke grup Blogger Indo. Mereka sering membuka loker untuk semua kalangan usia. Mulai dari pelajar, orang dewasa, hingga orangtua.

Lowongan Kerja Online dari Rumah untuk Pelajar yang Paling Relevan

4. Lowongan kerja online jasa desain gambar

Keterampilan siswa di masa sekarang terbilang beragam. Salah satu keahlianan siswa yang paling populer ialah mendesain gambar. Mulai dari logo, tampilan website, bikin fortopolio, hingga mengedit foto.

Ada banyak loker di dunia desain ini. Dan dua aplikasi yang paling rekomended banget untuk mendesain gambar, khususnya bagi Anda yang berstatus seorang pelajar, ialah aplikasi Canva dan PicsArt. Silakan kalau Anda merasa seorang pelajar yang memiliki skill dalam mendesain, berbagung lah ke perusahaan terkait.

Bagaimana cara mendapatkan loker dalam dunia desain? Bergabung saja ke situs-situs freelance desainer, atau cari di grup Facebook yang suka memamerken karya editannya. Cari saja terus, pasti ada. Dan sampaikan kepada kakak-kakak Anda bahwa, Anda ingin bergabung dan ikut kepada mereka.

5. Lowongan kerja online pakaian lusinan

Anda mungkin pernah melihat satu kelas di sekolah Anda yang membuat jaket barengan? Kostum futsal? Dan semacamnya? Kami yakin Anda pernah mengetahuinya. Oleh sebab itu, ini merupakan peluang bagi Anda untuk join ke para pengusaha pakaian lusinan.

Jadilah seorang reseller di sana. Jadilah sebagai pelajar yang menjembatani pengusaha pakaian. Dengan demikian, Anda akan menghasilkan uang tambahan. Promosinya pun cukup di rumah saja. Istilahnya cukup kerja di rumah saja.

Bagaimana cara mendapatkan pekerjaan di bidang ini? Adalah mencari kontak pengusaha pakaian di Internet. Lalu, beri pesan kepada mereka bahwa Anda ingin menjadi reseller-nya. Dengan begitu, selamat! Anda sudah dapat pekerjaan online.

Baca juga: Lowongan kerja PT Kalbe Farma Tbk

-

Barangkali itulah lowongan kerja online dari rumah untuk pelajar. Selamat bekerja!
Follow Instagram : @dreamlokerdotcom

Telegram : t.me/dreamlokerdotcom