Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Diterima Kerja di Indomaret berdasar Pengalaman

Tips Diterima Kerja di Indomaret

Bagi sebagian orang yang tertarik bekerja di supermarket, mereka pasti mencari tahu tentang tips diterima kerja di Indomaret. Atau, setidaknya, mereka ingin ngobrol dengan orang-orang yang sudah pernah bekerja di Indomaret.

Berdasar pengalaman, kerja di supermarket ada semacam tantangan tersendiri. Kerja di sini pun tidak memandang gelar sebagaimana di pekerjaan lainnya. Lulusan SMA bisa bekerja di sini, dan pekerjaan ini terbilang asyik meskipun tak terlepas dari stigma-stigma yang berdatangan.

Terbukti bahwa sejauh ini ketertarikan pelamar kerja ke Indomaret dari dulu sudah banyak sekali. Tiap ada info loker, ada mungkin ratuan calon kariawan yang menginginkan bekerja di sini.

Lantas, bagaimana cara agar diterima bekerja di Indomaret? Silakan simak tips-tips yang akan kami bagikan di bawah ini.

Tips diterima kerja di Indomaret

Tips Bekerja di Indomaret

1. Anda harus menjalani momen percobaan dengan sebaik-baiknya

Bekerja di Indomaret menjadi keinginan bagi banyak orang sebab pada umumnya pekerjaan ini menawarkan suatu jenjang karier. Di samping itu juga untuk bisa menjadi pegawai di supermarket tentunya Anda harus memiliki kecerdasan dan juga ketangkasan.

Maka saat menjadi pegawai di toko ini tidak lah segampang yang Anda bayangkan, namun juga tidak terlalu sulit. Biasanya, sebelum Anda menjadi karyawan tetap maka setiap pelamar yang diterima bakal memasuki atau menjalani momen percobaan terlebih dulu.

Apabila lolos dari percobaan maka praktis Anda bakal menerima jenjang karier yang tinggi, sehingga Anda dapat menjalani masa percobaan dengan fokus. Maka, nantinya, Anda akan menjadi pegawai tetap di perusahaan yang bernama Indomarco Prismatama.

2. Berpenampilan sopan dan rapi saat diinterview

Tips yang sebaiknya juga Anda ketahui adalah selalu berpenampilan rapi lah saat datang ke perusahaan dalam rangka melamar kerja. Untuk melamar pekerjaan sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang tentu memang rapi dan harus bersih serta sopan.

Bagi laki-laki, mungkin perlu menggunakan atasan kemeja dan juga bawahan celana yang layak sehingga penampilan Anda pun tampak rapi. Sedangkan bagi wanita bisa menggunakan kemeja atau bisa pula blouse serta bawahannya rok maupun celana yang sesuai.

Jangan lupa juga, pakailah sepatu yang tertutup sebagai alas kaki Anda supaya semakin terlihat lebih rapi dan juga sopan sekaligus sehingga terkesan lebih rapi lagi. Perhatikan gaya rambut Anda dan juga usahakan agar tatanan rambut rapi sehingga tampak menarik.

3. Aplikasikan sikap sopan saat diwawancara

Mengikuti proses lamaran tentunya membutuhkan sikap atau karakter yang baik diantaranya adalah sopan. Mulai dari saat proses menyerahkan surat lamaran, hingga proses interview, dan sampai masa percobaan.

Sudah sebaiknya Anda mengikuti setiap proses dengan sikap yang baik dan sopan. Tent sikap sopan ini membuat Anda semakin mempunyai kesan tersendiri, khususnya bagi pihak pewawancara.

Terlebih lagi karakte atau sikap sopan menjadi hal utama yang harus ada dalam diri pegawai di Indomaret. Sikap sopan ini biasanya meliputi karakter ssenyum yang ramah pada semua pelanggan.

Selain itu, pada tutur kata juga sudah sebaiknya santun pada semua orang, termasuk pada rekan kerja dan juga pelanggan. Sering-sering lah mengucapkan terima kasih yang menjadi bagian dari sikap sopan itu sendiri, yang memang sudah seharusnya Anda lakukan.
Tips Interview Kerja di Indomaret


4. Wajib mengikuti tes jika ingin diterima kerja di Indomaret

Untuk bekerja di Indomaret bukan hanya tes interview yang harus dihadapi melainkan juga tes-tes lainnya. Misal saja, dengan mengikuti tes tulis maka menjadi syarat dalam proses penerimaan pegawai.

Biasanya soal utama yang hadir dalam tes penerimaan pegawai ialah tes matematika. Dari namanya sudah pasti bentuk soal yang hadir di tes ini mengacu atau memfokuskan pada matematika dasar.

Jadi Anda pribadi harus berhadapan dengan sejumlah angka dan mengerjakannya dengan baik agar hasil tes pun menjadi baik. Selain itu, berdasar pengalaman, ada juga tes psikotes yang juga akan hadir untuk mengetahui karakter atau sikap Anda, terutama passion Anda saat bekerja.

Tentu Anda harus bersedia setiap mengikuti tes dengan baik.

5. Menaati syarat dan ketentuan

Menjadi karyawan Indomaret pasti harus sesuai dengan beragam kriteria yang sudah disampaikan oleh pihak mereka. Misal saja dalam hal tinggi badan, itusudah menjadi ketentuan perusahaan.

Biasanya pada tinggi badan minimal pria ialah 160 cm, sedangkan tinggi badan minimal bagi wanita 155 cm. Selain itu, biasanya, masih ada juga syarat lainnya seperti lulusan S1 di bidang tertentu.

6. Memilih posisi sesuai dengan kemampuan

Tips berikutnya yakni melamar posisi yang sesuai dengan skill, kemampuan, atau keahlian. Setiap lowongan kerja perlu menjadi perhatian agar tidak sampai keliru saat membuat surat lamaran kerja.

Usahakan saat melamar pekerjaan di Indomaret, Anda melamar posisi yang tepat. Selain itu juga, perhatikan segala kriteria yang sudah diberikan dan jangan sampai Anda melamar posisi kerja yang tidak sesuai dengan skill atau kemampuan Anda.

Dengan ikut bekerja sesuai bidang keahlian maka hasil kerja Anda bakalan menjadi sangat baik.

7. Interview datang lebih awal

Salah satu tips yang sebut saja terbaik bagi Anda, yang ingin menjadi karyawan Indomaret yaitu harus mengikuti interview dengan baik.

Saat Anda menjalani interview, tentu saja Anda harus memperhatikan berbagai macam hal. Misalnya saja dengan bisa menjawab segala pertanyaan yang muncul dari pihak pewawancara dengan tegas.

Hal lain yang tidak kalah lebih penting lagi adalah datang saat sesi interview dengan waktu yang lebih awal dari jadwal yang memang seharusnya. Kedatangan pelamar kerja, terutama sebelum interview, akan mulai menambah nilai plus sendiri bagi diri Anda.

Jika sesi interview saja tidak terlambat maka boleh jadi saat kerja pun Anda akan selalu datang dengan tepat waktu. Datang tepat waktu inilah menandakan Anda bisa menjadi karyawan yang baik dan juga disiplin.

Kesimpulan

Barangkali itu saja tips diterima kerja di Indomaret bagi yang ingin memperoleh posisi supermarket tersebut.

Apabila Anda melakukan seluruh tips di atas dengan maksimal, maka tentu ini menjadi peluang bagus yang akan menjadi lebih besar. Sehingga, Amda tidak hanya sekadar menjadi karyawan saja, namun di sisi lain Anda akan memiliki jenjang karir yang sangat baik di Indomaret.

Berkarir di Indomaret tidak akan seburuk menjadi pikiran masyarakat. Sebab, pada dasarnya, Indomaret mampu memberikan penghasilan yang menarik.
Follow Instagram : @dreamlokerdotcom

Telegram : t.me/dreamlokerdotcom